WARMING UP N COOLING DOWN


biasa dan sedang menyesuaikan. baiknya tetap latihan secara rutin sehingga nantinya setelah terbiasa otot akan terbiasa

Yg harus diwaspadai kalau sakit tidak hilang2 setelah 3 hari, jika ada lebam2, atau jika ada jaringan yg menonjol, atau jika rasa sakit yg dirasa itu rasa nyeri bukan ngilu. Kalau ini yg terjadi baiknya dikonsultasikan ke pelatih atau dokter

sekedar tips utk mengurangi pegal2 setelah berlatih
1. biasakan melakukan pemanasan sebelum mulai latihan
2. biasakan bergerak sesuai alur mekanika gerak tubuh
3. jangan terlalu memaksakan penarikan otot secara berlebihan dan mendadak, misalnya kalau latihan split jika selangkangan sudah terasa tidak nyaman jangan terus dipaksakan ditekan kebawah, cukup ditahan pada posisi tidak nyaman tersebut, jika sudah mulai terbiasa baru boleh ditekan kebawah perlahan lagi. PS: bedakan antara rasa tidak nyaman dan sakit
4. selesai latihan biasakan lakukan pendinginan
5. istirahat cukup dan makan makanan bergizi utk membantu pemulihan

Iklan

Tentang mataramtaekwondoclub

MTC ( Mataram Taekwondo Club ) merupakan suatu organisasi taekwondo yang ada di Jogjakarta dimana mempunyai dojang atau cabang yang tersebar di wilayah Jogja, Sleman,Bantul dan sekitarnya
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s